.

.
» » Gelar Media Gathering, KPU Tomohon Harapkan Peran Aktif Pers di Pilkada 2024


Tomohon
,Redaksimanado.com~Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon, hingga saat ini sudah melaksanakan tahapan demi tahapan pemilihan kepala Daerah tahun 2024. Jelang Pilkada serentak, KPU Tomohon sudah melakukan Verifikasi Faktual berkas Bakal Calon Pasangan Perseorangan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, serta yang terbaru adalah perekrutan petugas Pemutahiran Data Pemilih (Pantarlih).

Untuk menerapkan tahapan tahapan tersebut dan intinya tersampaikan untuk diketahui oleh khalayak ramai, KPU Tomohon menggelar media gathering bersama insan pers bertempat di Aula KPU Tomohon pada Jumat 14/6/24, dalam rangka kesiapan KPU pa da penyelenggaraan pesta demokrasi serentak tahun 2024 ini.

Ketua KPU Kota Tomohon Albertien G.V Pijoh saat membuka Media Gathering, mengungkapkan bahwa pers mempunyai peran penting untuk menyampaikan informasi terkait tahapan penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2024, sehingga dapat disebarluaskan melalui media massa, untuk di ketahui oleh masyarakat.

"Sinergitas KPU dengan wartawan sangat kami harapkan, guna terselenggaranya pilkada yang adil, jujur dan damai. Selain itu, saya berharap bersama KPU, para insan pers dapat memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat untuk pelaksanaan pesta demokrasi yang berkualitas" ujar Pijoh.

Dalam media gathering, KPU Tomohon menghadirkan narasumber, yakni Korwil Badan Intelijen Negara (BIN) di Kota Tomohon Letkol Achmad Firgaus dan pegiat pemilu Jerry Sumampouw yang saat ini menjabat Koordinator Komite Pemilih (TePI) Indonesia.

Pada kesempatan itu, Ketua KPU Tomohon Albertien Pijoh turut didampingi para Komisioner KPU Tomohon, yakni Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, Sumber Daya Manusia, Rojer R Datu SSos, Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan, Deisy Soputan SPd MHum. 
Turut hadir Sekretaris KPU Tomohon, Anita Tampi dan peserta puluhan awak media.**(Nal)

EL 6/15/2024

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: