» » Team Buser Polres Tomohon Tangkap 6 Terduga Pelaku Curanmor


Tomohon
,Redaksimanado.com~Kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) baik roda empat maupun roda dua lagoli marak saat ini. Seakan menjadi trend, para terduga pelaku tak jerah melakukan perbuatan tersebut.

Hari ini, kepolisian Resor Tomohon, melalui press conference, membeberkan kasus curanmor yang terjadi di wilayah hukum polres Tomohon. Sedikitnya ada 5 kendaraan roda empat dan 6 kendaraan roda dua berhasil diamankan Polres Tomohon melalui tim Buser Polres Tomohon.

Kapolres Tomohon AKBP Lerry Tutu, mengungkapkan, Kendaraan kendaraan tersebut diamankan dari berbagai wilayah di Sulawesi Utara hingga ke pare pare Sulawesi Selatan, namun ada juga yang diamankan langsung dari terduga pelaku.

"Benar, kendaraan-kendaraan ini hasil curanmor, para pelaku ada 6 orang (dua terduga tak di tampilkan karena di bawah umur). Tiga Curanmor dan Tiga Lagi kasus penggelapan, dengan barang bukti lima kendaraan roda empat dan enam kendaraan roda dua," ujar Kapolres.

Sementara itu kasat Reskrim Polres Tomohon Stefy Sumolang menjelaskan bahwa, modus operandinya, untuk penggelapan dengan pura pura menyewa mobil tersebut kemudian digelapkan. Sedangkan untuk curanmor, ada yang kunci tertinggal di motor lalu motornya di curi, juga ada yang di bobol paksa.

Kasat melanjutkan, karena kesigapan dan kerja profesional dari Team Buser  Polres Tomohon yang dipimpin Bima Pusung, hanya dengan waktu satu bulan kasus ini telah terungkap dan berhasil diamankan pelaku maupun barang bukti. Untuk TKP (motor) salah satunya di pendakian Lokon, dan dua di kota Tomohon. Kejadiannya dari bulan Maret hingga September 2024.

Para terduga pelaku adalah warga Tomohon, Minahasa juga Gorontalo. Akibat perbuatannya, terduga pelaku curanmor diancam dengan pasal 362 dan kurungan 5 tahun, sedangkan penggelapan msuk dalam pasal 372 KUHP dengan ancaman maksimal 4 tahun. Semua pemain baru.

Untuk itu Kapolres Tomohon menghimbau agar dalam memarkir kendaraan carilah tempat agar terhindar dari para pelaku ini, karena kejahatan kadang bukan karena niat dari pelaku, namun Karena ada kesempatan. Nikmati pesta demokrasi dan jaga tetap aman, gunakan hak suara anda dalam Pemilukada 2024.**(Abd)

EL 10/11/2024

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: