» » Layanan Air Bersih PDAM Tomohon, Sentuh Warga Perum Griya Dua Tomohon


Tomohon
,Redaksimanado.com~Ekspansi pelayanan air bersih dari PDAM Tomohon semakin meningkat. Saat ini warga Perum Griya Tomohon II, Kelurahan Lansot, Kecamatan Tomohon Selatan, sudah bisa menikmati pelayanan air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Tomohon.

Hal tersebut diungkapkan, Direktur Utama (Dirut) Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Tomohon, Adrian Boy Ngenget kepada media ini saat bersua beberapa waktu lalu.

“Nantinya PDAM Kota Tomohon akan ketambahan 551 pelanggan. Semua pelanggan tersebut, warga di Perum Griya II,” kata Ngenget, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (28/8/2024).

Dijelaskan Ngenget, bahwa pelayanan air bersih di Perum Griya II tersebut merupakan permintaan masyarakat dan telah berkoordinasi dengan pihak developer. Dimana, pihak developer telah menyerahkan pengelolaan air bersih kepada PDAM Kota Tomohon.

“Untuk saat ini sudah ada 118 pelanggan yang telah terpasang meter dari PDAM di wilayah tersebut, sedangkan sisanya masih dalam pengerjaan,”jelasnya.

Dibawah kepemimpinan Ngenget, pada tahun 2024 ini, PDAM Kota Tomohon mendapatkan sejumlah proyek dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR).

"Kami mendapatkan proyek Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) untuk mata air Makalisung. Dengan nilai proyek berbanderol kurang lebih mencapai Rp 10,8 Miliar." terang Ngenget.

Dimana proyek ini nantinya akan melayani 2-3 ribu masyarakat atau pelanggan di kecamatan Tomohon Barat, serta di wilayah perkantoran, jalan polres dan perumahan sekita Kelurahan Lansot. Dengan kapasitas sekitar 25 liter per detik.

Diketahui ,PDAM Tomohon untuk optimalisasi SPAM mahlimbukar, tahun ini juga mendapatkan bantuan dari kementerian PUPR bernilai Rp 6 milyar.**(Nal)

EL 10/07/2024

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: