.

.
» » » Poli Ikuti Rakor Analisa Data Ganda dan Invalid Menuju Penetapan DPS Pilkada Tahun 2024


Yogjakarta
,Redaksimanado.com~Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Kota Tomohon Arinny Youla Poli mengikuti Rapat Koordinasi Analisa Data Ganda dan Invalid Menuju Penetapan DPS Pilkada Tahun 2024, (3-7/8/2024 di Yogyakarta.

Ketua KPU RI Mochammad Afifuddin, Anggota KPU Betty Epsilon Idroos, Idham Holik, Yulianto Sudrajat, dan Parsadaan Harahap hadir dalam Pembukaan Rapat Koordinasi Analisa Data Ganda dan Invalid Menuju Penetapan DPS Pilkada Tahun 2024.

Sambutannya, Afif menekankan pentingnya kegiatan ini agar data pemilih ketika ditetapkan menjadi data yang benar-benar valid, mutakhir, akurat dan inklusif. KPU tidak bisa bekerja sendiri, maka pentingnya komunikasi dan koordinasi dengan Ditjen Dukcapil Kemendagri, Kemenkumham, Bawaslu dan stakeholder lainnya guna menghasilkan data pemilih yang semakin baik dan berkualitas.

Hadir sebagai Keynote Speaker Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia Tandjung, yang memberikan apresiasi dan terima kasih kepada KPU atas kerja keras, kerja sama, koordinasi, komunikasi sehingga sukses menyelesaikan tugas dan tanggung jawab menyelenggarakan Pemilu 2024.

Sementara, Komisioner KPU RI Betty Idroos meminta jajaran memeriksa kembali data ganda baik antar provinsi maupun internal provinsi, serta data invalid untuk kemudian disandingkan dengan data kependudukan. Pencermatan dilakukan dalam rangka menghasilkan data pemilih akurat dan akuntabel.

Lebih lanjut, Betty mengingatkan agar data Pemilih di lokasi khusus segera disampaikan ke KPU RI dengan memperhatikan ketentuan pembentukan TPS dan pendataan Pemilih di lokasi khusus.

Sebelumnya, dilaksanakan diskusi panel dengan narasumber Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja, Direktur Teknologi Informasi dan Kerja Sama Pemasyarakatan Kemenkumham Marselina Budiningsih, dan Pranata Komputer Ahli Madya Ditjen Dukcapil Kemendagri Hera Mutiara.*(Nal)

EL , 8/06/2024

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: