.

.
» » Polda Sulut Terima Kunjungan 151 Pasis Sekkau Angkatan ke-115


Manado
,Redaksimanado.com~Kepolisian Daerah Sulawesi Utara (Polda Sulut) menerima kunjungan 151 Perwira Siswa (Pasis) peserta kuliah kerja/seminar Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara (Sekkau) angkatan ke-115 TA 2024.

Rombongan yang dipimpin oleh Komandan Sekkau Marsekal Pertama TNI Sri Duto Dhanisworo didampingi Direktur Pendidikan (Dirdik) Kodiklatau Marsekal Pertama TNI Ferdinand Roring ini, diterima oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Bahagia Dachi didampingi para PJU Polda, di aula Catur Prasetya Mapolda Sulut, Rabu (10/7/2024).

"Kami segenap keluarga besar Polda Sulut mengucapkan selamat datang di bumi nyiur melambai Sulawesi Utara," ucap Wakapolda.

Kunjungan Pasis Sekkau ini mengusung tema 'Pertahanan Nasional dalam mengamankan Ibu Kota Nusantara'.

Terkait tema tersebut, Polri sebagai aparat penegak hukum kata Wakapolda, memiliki peran strategis dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terkhusus di wilayah Sulawesi Utara ini. 

"Oleh karena itu, diperlukan sinergi yang kuat antara TNI dan Polri serta seluruh elemen masyarakat untuk mewujudkan keamanan nasional yang efektif," ujarnya.

Ia berharap kegiatan ini dapat menjadi forum yang produktif untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, dan strategi dalam menghadapi tantangan di masa depan. "Mari kita perkuat komitmen dan kerja sama demi keamanan dan ketahanan bangsa," pungkas Wakapolda.

151 Pasis Sekkau ini terdiri dari 140 orang Pasis TNI Angkatan Udara, 4 orang Pasis TNI Angkatan Darat, 4 orang TNI Angkatan Laut dan 3 orang Pasis mancanegara, yaitu daru Malaysia, Filipina dan Kamboja.**(Abd)

EL 7/10/2024

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: