» » Bawaslu Tomohon Terima Rekomendasi Tindak Lanjut Pemilu 2024.

               Tomohon,Redaksimanado.com~Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Tomohon, menerima sejumlah rekomendasi tindak lajut Pemilihan Umum (Pemilu).

Rekomendasi itu diterima Bawaslu Tomohon dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Pengawasan Pemilu Partisipatif Bersama Media, Organisasi Masyarakat (Ormas), dan Pemilih Perempuan untuk Pilkada 2024 di Kota Tomohon.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari, sejak 26 hingga 28 Juli 2024 di Sutan Raja Hotel, ini ditutup oleh Ketua Bawaslu Tomohon Stenly Kowaas, didampingi anggota Handi Tumiwuda dan Yosi Korah.

Baca Juga: Titin Tonote Siap Menangkan Paslon Norut 3 di Pilkada Bolmut, Lasa Korompot: Programnya Bagus
Pada penutupan, perwakilan dari tiap kelompok, yang terdiri dari ormas, media, dan pemilih perempuan, memberikan hasil diskusi mereka untuk memperkuat pengawasan partisipatif dalam Pilkada.

Ketua Bawaslu Tomohon, Stenly Kowaas mengapresiasi para peserta yang telah merumuskan rencana tindak lanjut.

Contohnya, memaksimalkan roadshow ke berbagai segmen pemilih, untuk mendorong keterlibatan aktif dalam mengawasi proses pemilihan. Sehingga, dapat berjalan dengan jujur dan berintegritas.

“Atas nama jajaran Bawaslu Kota Tomohon, saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh peserta. Semoga harapan kita bersama, untuk Pilkada Tomohon yang lebih baik dan naik kelas,” ujar Kowaas.

Yossi Christian Korah, Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa berharap, program pengawasan partisipatif ini, bisa berjalan dengan baik untuk mendukung Pilwako di Kota Tomohon.

“Mari kita bangun kerja sama yang baik dari semua tingkatan, dengan komunikasi yang baik untuk memastikan Pemilu Pilkada dapat berjalan dengan aman, nyaman, transparan, dan sukses,” pungkasnya.**(Nal)

EL 7/27/2024

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: