» »Unlabelled » Bawaslu Tomohon dan Koalisi Perempuan Awas, Komitmen Awasi Pilkada 2024


Tomohon
,Redaksimanado.com~Gelaran Rapat Koordinasi (Rakor) Pengawasan Pemilu Partisipatif bersama Media, Ormas, dan Pemilih Perempuan untuk Pemilihan Tahun 2024 di Kota Tomohon, yang digelar Bawaslu Kota Tomohon pada 26-28 Juli 2024 di Hotel Sutan Raja, Kabupaten Minahasa Utara. Koalisi Perempuan Awas  menyeruak.  


Mewakili para peserta perempuan dalam acara tersebut, Riane Elean, menyampaikan komitmen kuat dari perempuan Kota Tomohon untuk menjadi mitra Bawaslu.


“Perempuan Kota Tomohon berkomitmen menjadi mitra Bawaslu dan berpartisipasi aktif dalam pengawasan pemilihan melalui produksi media kampanye dan sosialisasi pemilu langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil. Bentuk sosialisasi ini dilakukan secara masif memanfaatkan sejumlah platform media sosial,” ujarnya.


Riane juga menekankan pentingnya pemilih perempuan dalam proses pemilu.


“Pemilih perempuan di Kota Tomohon kurang lebih 50 persen dari total pemilih. Jika dikelola secara sistematis, modal sosial ini bisa memberi dampak signifikan untuk mendorong tingkat partisipasi warga Tomohon dalam pilkada, meminimalisir politik uang, dan turut mengawasi netralitas ASN dalam penyelenggaraan pemilihan kepala daerah yang akan digelar November mendatang.”


Sementara itu, Handy Tumiwuda, Anggota Bawaslu Kota Tomohon sekaligus Koordinator Divisi Hukum Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat, menyambut baik ide dan komitmen yang disampaikan. Ia menyatakan bahwa partisipasi aktif dari semua elemen masyarakat, terutama perempuan, sangat diperlukan untuk menjamin pemilu yang jujur dan adil.


“Bawaslu Kota Tomohon sangat mengapresiasi inisiatif dan komitmen dari Koalisi Perempuan Awas. Partisipasi aktif mereka akan sangat membantu dalam mengawasi dan menjaga integritas proses pemilu,” kata Handy.


Dengan adanya komitmen dari berbagai pihak, diharapkan pelaksanaan pemilihan serentak di Kota Tomohon pada November mendatang dapat berjalan lancar dan sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi.**(Nal)

Redaksi Manado 2017 7/27/2024

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: